Bermodal Awal 12 Juta, Inilah Kondisi Eduwisata Kembang Kuning Saat Ini

""

Sumber gambar : Salah satu pengunjung yang sedang berfoto di spot selfie yang telah disediakanhttp://Facebook kembang kuning 


PortalArjuna.net – Purwosari, Eduwisata Kembang Kuning merupakan salah satu wisata rafting yang ada di Kecamatan Purwosari, tepatnya di Dusun Kembang Kuning, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Wisata ini mulai dibuka yang bertepatan dengan tahun baru lalu, yakni pada tanggal 1 Januari 2020. Dalam pembukaan wisata ini, pihak pengelola mendatangkan konser musik dangdut atau warga sekitar menyebutnya “orkes” yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat desa dan pemuka agama, seperti H. Ahmad Syaikhu.

Seperti yang dituturkan oleh pencetus wisata ini pada saat wawancara, yakni Bapak Hery Sunarno modal awal yang dulu dikeluarkan sebesar Rp. 12.400.000.- yang berasal dari iuran warga Dusun Kembang Kuning dan sumbangan dari Kasun.

“Modal pertama pembangunan wisata ini sebesar RP.12.400.000.- yang berasal dari sumbangan Pak Kasun dan iuraan pemuda Karang Taruna Dusun Kembang Kuning,” UjarBpk Hery Sunarno yang juga menjadi dosen Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan.

Selama setahun ini Eduwisata Kembang Kuning terus melakukan pembangunan fasilitas yang terus dikembangkan. Selain itu, pihak pengelola juga menmabah beberapa layanan edukasi dan wisata lainnya, seperti outbound, handcraft, flying fox, farming dan masih banyak lagi.

Rencana selanjutnya, pihak pengelola akan membangun home stay disekitar wisata. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa kalau tidak ada pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pasti kolam renang sudah tersedia diwisata ini seperti yang telah direncanakan.

 

(MM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.