Budidaya Ikan Aquascape Menjadi Sasaran Peluang Usaha Saat Ini

""

Gambar : google/ikan hias raibow


PortalArjuna.Net-Pandaan, Jawa Timur salah satu penyumbang devisa ekspor ikan hias Indonesia daerah yang menjadi produksi ikan hias di Kabupaten Pasuruan ini tepatnya di Pandaan untuk pembibitan Ikan hias jenis rasmani dan frikok menjadi peluang besar unruk untuk pemasaran ikan hias akhir-akhir ini.

Pak Darmaji adalah salah satu pembudidaya ikan yang banyak di cari oleh penggemar budidaya ikan hias tepat nya di wilayah Pasuruan dan luar Kota Pasuruan itu sendiri, seperti daerah Malang, Sidoarjo, dan Surabaya. Ikan hias yang di kelolah Pak Darmaji ada 16 jenis ikan hias yang di budidayanya salah satunya ikan Rainbow yang banyak di minati oleh penggemar ikan hias.

Ikan hias yang di kelolah Pak Darmaji ini bisa menghasilkan telur setiap hari dan jangka penetasanya itu 6 hari sehingga dengan cara pembudidayaanya yang unik ini dapat memenuhi kebutuhan pemesanan yang di butuhkan oleh konsumen. Meski begitu Pak Darmaji mengaku kewalahan dengan permintaan pasar.

“Budidaya ikan hias ini sangat mudah, keuntungannya pun cukup besar, dan peminatnya banyak. Sehingga saya sampai saat ini belum bisa mencukupi permintaan pasar dan akhirnya saya membutuhkan beberapa orang untuk ikut membudidayakan ikan ini guna mencukupi permintaan dipasaran. Karena permintaannya tidak datang dari wilayah Indonesia saja namun juga dari luar Indonesia,” ujar Pak Darmaji.

Ikan hias yang beragam tersebut terlihat sekilas dari atas seperti Ikan biasa tetapi setelah di lihat dari samping dan dan begitu di masukkan ke dalam aquascape terlihat sangat indah dan beragam warna di bentuk di tubuhnya sehingga menampilkan kemewahan dan menyejukan mata ketika melihatnya.

 

(MU)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.