Caffe Laut Semare Ubah Citra Desa Tawuran Menjadi Desa Wisata

""

PortalArjuna.net – Pasuruan. Caffe laut semare merupakan salah satu objek wisata yang berada di atas laut dan menyuguhkan tempat yang indah untuk dinikmati. Dari ke indahan Caffe Laut Semare, yang dahulunya di cap sebagai desa yang sering tawuran menjadi desa yang memiliki objek wisata yang indah dikelilingi hutan mangrove.

Selain menjadikan wilayah desa semare sebagai desa wisata, wisata Caffe Laut Semare dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) desa semare dan menjadikan Caffe Laut Semare sebagai pendongkrak ekonomi warga sekitar.

Pada masa pandemi seperti ini cukup membuat caffe laut semare menjadi sepi pengunjung dikarenakan diterapkannya himbauan yang dibuat dari pemerintah dan membuat masyarakat takut untuk keluar rumah untuk berwisata.

Menurut Manager Caffe Laut Semare bapak Ahmad Naufal “ dahulu sebelum pandemi ini pengunjung per harinya rata-rata mencapai seribu pengunjung”. Dalam hal ini cukup mendongkrak perekonomian warga sekitar dikarenakan mayoritas pekerja berasal dari warga daerah Desa Semare.

Dalam hal ini para pihak pengelola sudah mematuhi setiap protokol kesehatan yang di himbaukan pemerintah agar para pengunjung yang ingin berkunjung ke Caffe Laut Semare tidak merasa takut dan sudah mematuhi setiap protokol kesehatan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.