Coban Gua Jalmo Tempat Wisata Paket Lengkap

""

Portalarjuna.net- Purwosari, Wisata Coban Gua Jalmo merupakan wisata alam yang terletak di Desa Cendono Purwosari ini para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam seperti hamparan sawah, bukit, dan pegunungan yang masih asri. Daya tarik yang disuguhkan berupa keindahan alam air terjun dan gua yang berdampingan. Wisatawan bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas pendukung yang tersedia.

Antara lain terdapat kolam renang, spot foto yang kekinian, kedai, camping camp, indian camp, flying fox, musholla dan taman. Saat ini lokasi wisata menarik harga tiket harga tiker sebanyak 5.000 per orang begitu pula dengan harga parkir motor. Untuk parkir mobil ditarif dengan harga 10.000 per mobil.

“Wisata dibuka setiap hari, pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur wisata ramai dengan pengunjung. Pengunjung tidak hanya berasal dari Pasuruan, ada juga dari daerah sekitar seperti Malang, Sidoarjo, Probolinggo dan berbagai tempat lainnya. Kita juga pernah kedatangan tamu dari Perancis.” Ujar Bapak Suliswanti selaku ketua Pokdarwis

Program khusus yang ditawarkan merupakan penyedian alat camping yang disediakan oleh pihak wisata dan untuk harga flying fox anak-anak tidak dipungut harga namun pemberian seikhlasnya. Program lingkungan wisata melakukan managemen sampah dan pelatihan pembibitan di bawah naungan Perhutani.

Bapak Sanari selaku Kepala Desa Cendono menjelaskan “sampah yang ada di Coban Gua Jalmo dikumpulkan lalu sampah tersebut diberikan kepada BUMDES untuk dikelolah dan dijual. Pengalihan wisata Coban Gua Jalmo yang akan dikelolah oleh BUMDES bertujuan untuk ketertiban.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.