Desa Sumberrejo Suguhkan Keindahan Alam Melalui River Tubing Jempinang

""

Sumber Gambar : Instagram River Tubing Jempinang


PortalArjuna.Net- Pasuruan River tubing Jempinang merupakan wisata alam yang terletak di Dusun Manggihan Desa Sumberrejo kecamatan Purwosari Pasuruan. Wisata ini menyajikan keindahan alam yang mengandalkan bentangan terasering sawah dan segarnya sungai Jempinang.
Destinasi ini lumayan ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah yang tengah merasakan keseruan rafting di sepanjang sungai Jempinang.
Fasilitas wisata tersebut di kelola oleh BUMD Sumberrejo yang dibangun sejak september 2018 lalu. Atas inisiatif para pemuda Dusun Manggihan dan difasilitasi oleh Nulianto selaku kepala dusun Manggihan.
Biaya yang dibutuhkan untuk masuk wisata ini hanya 3.000 per-orang. Dan wisatawan sudah bisa menikmati keindahan alam yang indah sekitar sungai Jempinang. Jika wisatawan ingin menikmati keseruan river tubing yang mengarungi sungai Jempinang sejauh 1,5 km maka pengunjung hanya menambah 20.000 saja. Atau jika ingin menikmati rute hingga 3 km pengunjung hanya perlu membayar 50.000 saja.
Selain bisa river tubing, wisatawan juga bisa menikmati flying fox terpanjang di kabupaten Pasuruan yaitu 220 meter. Fasilitas yang disediakan di river tubing Jempinang yaitu pengunjung bisa memancing di kolam yang disediakan, terapi ikan, dan bisa bersantai bersama sembari menikmati pemandangan atau foto dengan spot foto langsung dari alam.
Jempinang Rafting buka setiap hari. Dan ramai pengunjung apabila memasuki weekend. Bahkan bisa sampai lebih dari 100 pengunjung. Saat pandemi wisata ini tutup dan buka kembali pada juni 2020 di era new normal.
Tidak hanya wisatawan lokal, beberapa wisatawan dari luar kota seperti dari Jakarta. Bahkan turris dari mancanegara beberapa kali juga pernah berkunjung dan menikmati keseruan river tubing di sungai Jempinang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.