Google Chrome Akan Berhenti Di Komputer Yang Memakai Window 7 Sekitar 15 januari 2022

""

Gambar: Logo google chrome

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Kabar tidak menyenangkan datang dari Google. Pasalnya, browser sejuta umat, Google Chrome tidak akan berjalan di windows 7 pada sekitar 15 Januari 2022, Google selaku pemilik browser Chrome akan menghentikan dukungannya di jutaan perangkat Windows 7. Dengan demikian, pengguna Windows harus melakukan upgrade sistem perangkat mereka ke Windows 10, agar bisa tetap menggunakan browser dari Google itu. Batas waktu sebenarnya telah diperpanjang enam bulan karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Alasan menghentikan perangkat ini adalah Microsoft sudah tidak mendukung Windows 7, Menurut NetMarketShare, 20,93 persen komputer yang mengakses website menggunakan Windows 7,Max Christoff selaku Engineering Director of Chrome mengatakan hal ini diambil karena keputusan bisnis dan teknologi yang sulit.

Dalam blog resminya, seperti dilansir Myce, strategi perusahaan untuk menghentikan dukungan terhadap Windows 7 tak lain demi menambah jumlah pengguna yang migrasi ke Windows 10.

Windows 10 merupakan versi Windows yang mendukung chipset terbaru besutan Intel, AMD, dan Qualcomm. Ditambah, ada banyak program yang telah tersedia atau dikembangkan untuk versi Windows terbaru.

Microsoft juga mengatakan, jika pengguna tetap menggunakan Windows 7, tak ada jaminan untuk kebal terhadap serangan siber.

 

(AN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.