Humanistik UYP Adakan FGD: Membawa Mahasiswa Berdaya Saing

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Humanistik (Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik) Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan Forum Group Discussion (FGD), FGD ini diadakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan (UYP), Pada Sabtu (09/01/2021). Tema dari acara ini adalah “New Public Service And Good Governance” yang berarti pelayanan publik baru dan pemerintahan yang baik.

Diskusi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Program Studi Administrasi Publik. Dan dihadiri oleh Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Yudharta. Acara diskusi tersebut bertujuan agar para mahasiswa humanistik bisa mempunyai daya saing sekaligus melatih skill mereka dalam berargumentasi mengenai suatu permasalahan.

“New Public Service (NPS) lebih menekankan pelayanan pada citizen (warga negara) dengan mengedepankan prinsip-prinsip dalam paradigma NPS lebih mementingkan nilai kedemokratisan yang dijadikan sebagai panduan untuk mengimplementasikan sebuah birokrasi dalam sebuah negara” dilansir dari Instagram humanistikuyp.

“Timbulnya NPS sendiri muncul akibat adanya ketidak sempurnaan dalam melaksanakan paradigma New Public Mangement (NPM), dimana NPM hanya dapat terealisasi dengan baik di suatu di suatu negara maju, namun tidak terealisasikan dengan baik di negara berkembang. Akhirnya muncullah paradigma NPS sebagai pembaharuan yang lebih baik dalam proses pelayanan public” lanjut mereka di instagram humanistikuyp.

 

(MF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.