Indahnya Pemandangan Kota yang Asri dari Atas Wisata Pintu Langit Prigen,Pasuruan

""

Gambar : Pesona Wisata Pintu Langit

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wisata Pintu Langit merupakan salah satu tempat wisata yang ada di jalan raya Tulang, Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Wisata yang dibuka pada awal bulan Desember 2019 ini sudah mulai ramai pengunjung dan peningkatan disetiap tahunnya. Obyek wisata alam ini menawarkan pemandangan memukau yang bisa dinikmati dari atas ketinggian. Tempat wisata Pintu Langit Prigen ini berada di kaki gunung arjuno dan dibangun di ketinggian 800 meter diatas permukaan air laut, sehingga dan pastinya mempunyai suhu udara yang sejuk. Tempat wisata ini juga memiliki luas 5 hektar yang menawarkan sejumlah spot rekreasi, dan Pengunjung bisa menjumpai beragam wahana permainan kekinian. Tak ketinggalan pula ada agrowisata dan berbagai spot menarik lainnya yang harus dieksplor.

Konsep utama dari tempat wisata Pintu Langit Prigen ini adalah tempat nongkrong atau cafe, namun saking banyaknya para pengunjung yang sangat antusias mengunjungi tempat wisata ini. Maka dibangunlah beberapa wahana wisata seperti bianglala dan lainnya. Wisata Pintu Langit ini juga hadir sebagai tempat rekreasi untuk keluarga atau rekan. Kamu bisa mengajak keluarga atau rekan untuk liburan bersama-sama di wisata ini. Suasanya juga sangat nyaman, banyak pohon hijau yang rindang juga membuat asri. Belum lagi pemandangan gunung Arjuno yang sangat mempesona, tentu menjadi tempat berlibur yang pas untuk keluarga atau rekan.

Menurut salah satu pengunjung Wisata Pintu Langit Devi Hardiyanti selain ramah lingkungan dan cocok untuk menghabiskan waktu di Pintu Langit Prigen, harga tiket masuk Pintu Langit Prigen sangat terjangkau hanya Rp. 5.000 per orang dan parkir sepeda hanya Rp. 3.000 saja sudah membuat hati senang dan puas. Kemudian untuk jam buka wisata Pintu Langit Prigen pada saat Weekday (senin-jum’at) mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB, sedangkan khusus weekend sabtu, minggu maupun libur buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Pintu Langit Prigen kurang lebih dua jam. Jam kunjungan paling populer dari para pengunjung adalah antara pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari minggu. Nah jika kalian ingin leluasa dan bersenang-senang bersama rekan ataupun keluarga, sebaiknya hindari deh jam kunjung favorit dari wisatawan lainnya.

Pintu Langit Prigen ini sangat cocok dengan segala usia ya, apalagi untuk para muda-mudi yang ingin menikmati hari-hari disini. Ditambah lagi dengan apa yang tersedia di wisata ini benar-benar memanjakan, mulai dari suasana alamnya yang nyaman, panorama alam yang bagus, serta tersedia wahana dan spot foto yang cakep banget. Pasti ini membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di wisata Pintu Langit ini.

Setelah kalian puas menikmati serangkaian foto-foto instagramable di Pintu Langit Prigen, jangan lupa untuk mencoba wahana-wahana seru lainya ya. Karena wahana permainan seperti bianglala, becak terbang, ombak banyu dan lain sebagainya akan menghibur kalian di tempat wisata Pintu Langit Prigen ini.

Wahana permainan yang menjadi favorit topwisata adalah Bianglala ya. Disini kalian akan berputar-putar sambil duduk manis didalam kerangka besi. nah disinilah kalian bisa melihat keindahan Puncak Pintu langit dengan sempurna.

Spot yang paling populer di kawasan obyek wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit yang satu ini letaknya berada di sebuah puncak. Pengunjung pun harus berjalan kaki naik ke puncak ini sepanjang 500 meter. Sambil berjalan menuju puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan bawah bukit yang menawan. Pengunjung pun tak akan merasa kelelahan karena terpapar udara sejuk pegunungan. Sesampainya di puncak, pengunjung akan menjumpai sebuah pintu raksasa yang dijuluki ‘Pintu Langit’. Pengunjung bisa melakukan swafoto kekinian di spot yang Instagramable ini. Dari puncak ini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya, juga bisa melihat gugusan gunung yang sangat indah seperti Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Pemandangan alam yang luar biasa indah ini jangan sampai terlewatkan ya, abadikan dengan kamera terbaik kalian.

 

(MK)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.