Keindahan Guo Jalmo, Jadi Destinasi Wisata di Cendono Purwosari

""

Gambar : Swafoto disalah satu tempat spot foto Guo Jalmo

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Guo Jalmo merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Wisata ini memiliki tempat yang unik, asri, dan sangat tenang.

Wisata unik dan iconik ini merupakan milik masyarakat Desa Cendono yang dibangun dan dikembangkan oleh para pemuda Desa Cendono. Wisata Guo Jalmo sendiri awal mula berkonsep caffe atau tempat ngopi. Namun, dengan bertambahnya pengunjung maka dibangunlah tempat-tempat spot untuk berfoto.

Untuk fasilitas sendiri selain Guo Jalmo terdapat rumah pohon, kolam renang, air jerjun, fly fox, dan kedai yang turut menjadi daftar tempat untuk bersantai bersama keluarga, teman, atau pasangan sekaligus.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya dengan Rp. 5000 dan untuk parkir Rp. 5000. Tiketnya cukup murah untuk wisata alam yang berada di area pegunungan. Tidak hanya itu, disana juga terdapat berbagai sajian makanan dan minuman yang disediakan di Caffe atau Kedai Jalmo sebagai pelengkap untuk bersantai.

“Konsep alam yang menyejukkan cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, bahkan cocok untuk berduaan dengan pasangan. Konsep ini didasari oleh kebutuhan masyarakat akan tempat wisata kuliner yang sesuai dengan kondisi saat ini” tutur Hartono, salah satu pengelola wisata Guo Jalmo.

Keindahan alam Goa Jalmo tak kalah eksotisnya dengan obyek wisata-wisata lainnya. Karna wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu berada disekeliling pohon-pohon pinus, yang membuat suasana menjadi asri.

Jam buka wisata Guo Jalmo sendiri mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB, pengunjung bisa dengan puas mengeksplor dan mencoba wahana-wahana yang sudah disediakan tersebut mulai pagi samapi sore hari.

(NR)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.