Kerja Cepat, KIPAN Kabupaten Pasuruan sukses bentuk KIPAN Dibeberapa Kecamatan

""

Gambar : Pemuda Pemudi KIPAN

PortalArjuna.net- Pasuruan, Pengurus daerah Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Pasuruan sukses dbentuk pengurus kecamatn KIPAN di Kabupaten Pasuruan.

Organisasi bentukan Kementerian Pemuda Dan Olahraga ini berhasil menginisiasi pemuda ikut andil menjadi pelopor penanggulangan narkoba di Kabupaten Pasuruan.

Kemarin, sabtu (9/01) KIPAN Kecamatan Tutur telah dibentuk, dengan asas musyawarah untuk mufakaf beberapa jajaran kepengurusan KIPAN Kecamatan Tutur berhasil diputuskan.

Kami terus berusaha membentuk beberapa kecamatan lagi se kabupaten pasuruan, dalam minggu ini ada kisaran 5 kecamatan yang sudah persiapan akan melakukan musyawarah kecamatan, ada wonorejo, sukorejo, tosari, lekok dan kejayan. Insyaallah bulan ini seluruh kecamatan akan ada pengurus KIPAN nya, ujar Farchan Ketua KIPAN Kabupaten Pasuruan.

Pemuda asal kecamatan Tutur ini juga menjelaskan bahwa KIPAN adalah wadah berhimpun dan bergeraknya pemuda untuk menjadi pelopor keselamatan generasi muda, yang pasti KIPAN akan bergerak dalam bidang edukasi bahaya narkoba dengan gerakan #backuptoschool.

Sampai hari ini setelah beberapa waktu lalu dikukuhkan secara nasional oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga, KIPAN Kabupaten Pasuruan langsung tancap gas untuk membentuk KIPAN ditingkat bawah sampai desa-desa.

Dalam waktu dekat kita akan melakukan audiensi dengan beberapa organisasi dan komunitas, kami akan ajak kerjasama dalam upaya pencegahan ini, karena ini menjadi tugas kita bersama, tutup ketua KIPAN yang akrab dipanggil Rekan Farchan ini.

Sampai saat berita ini diterbitkan pengurus daerah masih terus berkoordinasi dengan beberapa kecamatan untuk mempersiapkan musyawarah tingkat kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.