Komunitas IWP Konsistenkan Misi Berbagi, di Masa Pandemi

""

Gambar : Anggota Komunitas IWP Sedang mengemas makanan

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Komunitas Info Wonorejo Pasuruan (IWP) tetap konsisten untuk berbagi pada warga sekitar di masa pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahu membahu masyarakat Wonorejo untuk saling membantu sesama telah disediakan kotak GoJum (Sego Jumat) yang terletak di depan masjid Baiturrahman Wonorejo. Jumat (8/01/21)

Sebanyak kurang lebih 50 bungkus nasi dan minuman setiap hari Jum’atnya dibagikan secara gratis untuk masyarakat, maupun pengendara jalan raya yang membutuhkan makanan.

“Kalau dari anggota IWP sendiri total ada 15-20 nasi, ditambah biasanya masyakarat yang menyumbang nasi ke kotak GoJum” ujar Badrus anggota IWP.

Selain aksi berbagi makanan, komunitas IWP yang beranggotakan masyarakat dari usia muda sampai berkeluarga ini, juga berbakti sosial setiap hari Jumat Manis ke masyarakat yang membutuhkan berupa sepaket bantuan sembako.

Komunitas IWP juga membuka Halaman Grup Facebook IWP untuk share informasi seputar Wonorejo dan sekitarnya, membantu UMKM masyarakat, serta membentuk Grup Go-Nordjo yang sangat membantu dalam hal jual beli. “Kita ada juga kegiatan lain seperti, NGOPI majlis ( Ngobrol Perkoro Iman), dan Salur (Sambung dulur) rutinan Jumat Legi, santunan anak yatim sama bagi takjil waktu bulan puasa” Tutur Irfan Pengurus IWP

“Untuk bantuan itu, kita hasilnya dari kas sumbangan UMKM yang melapak di grup IWP, Go-Nordjo, dan hasil untung dari kaos IWP” imbuh Irfan. Ia juga mengungkapkan harapan besar, semoga pandemi bisa berakhir, dan IWP bisa terus berkontribusi membantu masyarakat lebih banyak lagi khususnya daerah Wonorejo.

 

(RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.