Lagi Viral, Wisata Padang Savana Lembah Dieng Gempol

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Akhir-akhir ini Lembah Dieng Gempol sedang viral di media sosial. Banyak warganet yang tertarik untuk menikmati hamparan padang Savana Lembah Dieng Gempol dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang hijau seakan-akan membawa kesejukan ditengah pemukiman penduduk sekitar.

“Lembah Dieng ini mulai viral sejak sekitar dua bulan yang lalu sehingga wisata ini mulai ramai dikunjungi pengunjung terutama para pemburu foto.” Tutur Sekretaris Desa Jeruk Purut, Sugeng Riyadin.

Wisata ini berada di Dusun Dieng, Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Untuk penamaan Lembah Dieng ini merupakan hasil kesepakatan para pemuda Dusun Dieng. Selain itu penamaan Lembah Dieng juga dikarenakan pemandangan alam bekas tambang galian yang mana cekungan hasil aktivitas pertambangan itu berbentuk seperti lembah.

Karena masih tergolong wisata baru, pengunjung Lembah Dieng ini hanya akan dikenai tarif seikhlasnya digerbang masuk. Uang hasil sumbangan seikhlasnya dari pengunjung itu akan dibagi tiga yaitu untuk disalurkan ke masjid, dimasukkan ke kas dusun dan sisanya diberikan kepada warga yang berjaga digerbang masuk.

 

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.