Lewat Sektor Wisata Arsmeper, Arek SMP Persatuan79 Bangun Perekonomian

""

Pasuruan, PortalArjuna.Net- Arek SMP Persatuan Angkatan79 membangun perekonomian lewat sektor wisata Arsmeper79, Keberhasilan pembangunan sektor wisata diDs. Damartjati, Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan yang dikelola dengan sebuah proses panjang yang mendapat dukungan dari pemerintah daerah.Pendapatan yang dihasilkan juga cukup besar. Minggu(17/01).

Pembangunan sektor wisata Arsmeper79 pada dasarnya merupakan sebuah contoh nyata sebuah ikhtiar untuk meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan SDM. Pembangunan wisata Arsmeper79 merupakan kegiatan dinamisyang dibangun dengan modal awal3jt hingga habis 25jt begitupun dengan pendapatan yang dihasilkan juga cukup besar yang mana melibatkan 15orang inimampu menciptakan multiplier effect. Disebut mampu menjadi multiplier effect karena sektor wisata mampu menciptakan aktivitas yang kemudian menciptakan pendapatan dan apabila dampak yang dirasakan terjadi di dalam dan di luar cukup signifikan maka perekonomian semakin meningkat.

“Pembangunan Wisata Arsmeper79 ini, dibuat untuk meminimalisir pengangguran dan meningkatkan perekonomian yang dibangun dengan modal cukup besaryang awalnya 3jt hingga habis 25jt” Ujar Pak Selamet Riadi Selaku Tim Arsmeper79.

Tujuan Dibangunnya Wisata Arsmeper ini tidak hanya itu, bahkan untuk memperkuat tali persaudaraan Arek SMP Persatuan Angkatan 79. Karena membangun silaturahmi tidak hanya melalui agama tapi sosial ataupun pekerjaan.

“Dibangunnya Wisata ini untuk memperkuat tali persaudaraan Arek SMP Persatuan angkatan 79” ujar Bu H. Yuli selaku Bendahara

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung Wisata Arsmeper79 tidak hanya kolam renang tapi dikelola dengan berbagai macam keunikan salah satunya memberikan spot foto yang kekinian di mata anak remaja, warung apung dibuat di atas permukaan air yang di penuhi kayu dan bambu dengan warna esthetic, wahana sepeda air dengan 5x putaran sambil menikmati keindahan alam sekitar dengan biaya 10.000, disertakan panggung tampilan tanpa dipungut biaya agar pengunjung bebas berkreasi dengan berbagai tampilan apapun yang tujuannya untuk menghibur para pengunjung dengan jumlah semakin meningkat. Tidak hanya Aneka wahana dan fasilitas yang menarik, bahkan ada satwa kecil yaitu kucing, kelinci, ikanburung elang dan akan ditambah lebih banyak lagi.

“Arsmeper79 terus bertahap dalam memperbanyak satwa, kuliner, dan gedung serba guna untuk menggali potensi wisata yang ada menjadi lebih eksistensi dan dikenal banyak orang terutama meningkatkan jumlah pengunjung.” tutur Bapak Masroni selaku Management.

Walapaupun meningkatkan pendapatan termasuk salah satu tujuan, Harga tiket Wisata Kolam Renang Arsmeper ini terjangkau dan ramah di kantong. Ketika hari Selasa-Sabtu dengan harga 8.000 sedangkan weekend 10.000 perbedaan ini ada karena pada dasarnya wisata selalau ramai dikunjungi saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Dengan tiket yang anda beli juga akan sebanding lurus dengan beragam fasilitas yang akan Anda peroleh. Fasilitas yang ada tersebut diberikan demi menunjang kenyamanan bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang.

(Silviya)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.