Liburan Semester! Melonjaknya Wisatawan yang Datang ke Edukasi Cimory Dairyland Prigen, Pasuruan

""

Gambar: dihimpun dari travel.tribunnews.com

PortalArjuna.net-Pasuruan. Cimory Dairyland adalah salah satu tempat wisata yang ada di jalan Raya Prigen nomor 8, plembon, Kecamatan Prigen,Pasuruan. Wisata yang dibuka pada awal bulan Desember 2019 ini sudah mulai ramai pengunjung dan peningkatan disetiap tahunnya. Wisata yang menyajikan beberapa ilmu pengetahuan perkebunan dan peternakan ini, banyak digemari oleh seluruh kalangan. Selain tempatnya yang ramah lingkungan dan baik untuk anak-anak, menjadikan wisata ini nyaman untuk belajar dan bermain saat liburan semester.

Sesuai dengan namanya, Cimory Dairyland merupakan pabrik penghasil yougurt dengan nama Cimory. Ada beberapa rasa yougurt yakni, strawberry, blackberry, original, mangga, dll yang dikemas dalam botol kecil dan botol sedang. Selain yougurt Cimory juga membuat varian rasa susu dalam kemasan berbentuk kotak seperti kemasan susu Ultramilk seperti rasa matcha, caramel, peanut, original, stawberry dll.

Menurut salah satu pengunjung Cimory Dwi Aprilia selain ramah lingkungan dan cocok untuk berlibur akhir semester, harga tiket wisata Cimory Dairyland cukup terjangkau hanya Rp. 20.000 per orang sudah membuat hati senang dan puas dengan susasana yang ada disekitar wisata ini.

Selain itu wisata Cimory Dairyland menyediakan beberapa wahana edukasi mulai dari perkebunan, kebun binatang mini, museum susu, waterpark hingga peternakan susu sapi perah. Untuk mengisi perut wisatawan Cimory Dairyland menyediakan tempat untuk bersantai dan menikmati suasana sekitarnya yakni Restoran yang menyediakan beberapa menu yang ada. Kita juga dapat membeli oleh-oleh khas Cimory di Diary Shop yang menjual berbagai macam produk, dari boneka, keripik, roti bolu khas Cimory, dll. Maka dari itu saat akhir liburan semester banyak wisatawan lokar maupun luar kota yang mengunjunginya.

Untuk jam buka Cimory Dairyland pada saat Weekday (senin-jum’at) pukul 08.00-16.00 WIB, sendangkan saat weekend (sabtu dan minggu) Cimory Dairyland buka lebih awal pukul 07.00-17.00 WIB.

Meski terbilang wisata baru Cimory Dairyland sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bahkan ada tempat berenang yang menyenangkan. Pengunjung tak perlu khawatir lokasi yang dituju, karena Cimory Dairyland tempatnya yang sangat luas menjadikan pengunjung bingung ingin mencari lokasi tujuannya. Berbagai simbol arah petunjuk siap membantu para wisatawan mencari lokasi tujuannya. Seperti halnya musholah, toilet, museum, kolam renang dan sebagainya.

Saat pandemi ini kita tak perlu khawatir tidak dapat mengunjungi wisata ini. Kita masih bisa mengunjunginya, tapi kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah saat ada di tempat wisata. “bagi pengunjung yang datang ke Cimory Dairyland harus mematuhi protokol kesehatan seperti halnya, memakai masker yang sesuai standart, cek suhu sebelum masuk dan menggunakan handsenitizer” ungkap pak satpam.

 

(NFS)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.