Masa Pandemi Tak Kunjung Usai, Santri Ponpes Babul Futuh Demam Belanja Online

""

Gambar : paket pesanan santri 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Dikarenakan masih diera pandemi para santri Ponpes Babul Futuh Pandaan masih dilarang untuk keluar dari area pesantren begitu juga dengan wali santri yang masih belum diperbolehkan untuk masuk kedalam pesantren. Hal ini menyebabkan para santri sedikit kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sabun, bedak, buku, bulpoin, kitab dan lain-lain. Sedangkan wali santri merasa kerepotan jika harus membawa kebutuhan anak-anaknya dari rumah.

“Kemungkinan pesantren akan dibuka normal kembali setelah berakhirnya semester satu ini dan kemungkinan juga pada tahun 2021 kita sudah normal seperti biasanya intinya kita menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah” tutur Khoirul Ibad selaku pengurus pesantren.

Untuk mengatasi masalah kebutuhan santri selama lockdown dipesantren, beberapa pengurus pesantren memperbolehkan para santri untuk belanja secara online disalah satu aplikasi belanja online dengan syarat membeli barang yang penting dan bermanfaat. Hal ini tentunya membuat para santri bersemangat dikarenakan mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar dari pesantren dan mereka juga bisa memilih berbagai variasi yang mereka minati.

Akibatnya hampir setiap hari kurir datang ke pesantren untuk mengantarkan paket. Nantinya paket yang telah sampai akan diterima oleh pengurus dan pengurus akan memberikannya kepada santri yang memesan paket tersebut.

“Hampir setiap hari kurir datang mengantar dua sampai tiga paket bahkan bisa lebih. Jadi sejak adanya lockdown dipesantren ini minat belanja online santri semakin meningkat sedangkan biasanya mereka lebih memilih untuk pergi ke pasar sendiri atau titip kepada pengurus yang biasanya pergi kepasar” tutur salah satu pengurus.

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.