Mata Air Sumber Pinang Menyimpan Sejarah Goa Sakera

""

Gambar : Anak-anak bermain dan berenang di Wisata Sumber Pinang

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Berbicara tentang potensi wisata, Kabupaten Pasuruan memang tak pernah kekurangan. Banyak sekali potensi-potensi alam yang disuguhkan. Sumber Pinang, salah satunya wisata yang masih sangat alami menyuguhkan kesegaran air jernih, dan sentuhan hutan alam. Terletak di Ds. Jatigunting, Kec.Wonorejo Kab. Pasuruan. Memiliki daya tarik dengan Goa Sakeranya.

Sakera dikenal dengan pejuang asal Madura yang bertekad melawan Belanda. Siapa kira jika Sakera pernah bertapa di area Sumber Pinang, yang dijukuki sebagai Goa Sakera.

Wisata Sumber Pinang yang berlokasi sekitar 4 km, dan harus menempuh waktu 30 menit perjalanan dari jalan raya ini membandrol tiket masuk dengan harga seikhlasnya sekaligus bebas biaya parkir.

Selain pengunjung yang ingin menikmati kesegaran, dan keindahan alamnya. Wisata ini sering digunakan untuk kegiatan sekolah dan masyarakat.

Wisata sumber-sumber memang menjadi aset tersendiri bagi Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, sangat membantu dan menguntungkan warga sekitar.

“Sumber Pinang ini adalah surga bagi kami, semoga bisa terus dirasakan oleh anak cucu kami” ungkap Maimunah (56) warga Sumber Pinang.

“Dengan adanya wisata Sumber Penang ini, semoga masyarakat luas bisa mengenal wilayah Kecamatan Wonorejo dan memotivasi masyarakat didaerah lain untuk berinovasi mengembangkan sumber daya alam yang ada” Harapan dari Sugeng Hariyadi Kepala Camat Wonorejo.

 

(RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.