Mengintip Pesona Eduwisata Kembang Kuning Di Desa Sengonagung

""

Gambar : Suasana keceriaan pengunjung Eduwisata Kembang Kuning http://@eduwisata kembang kuning


PortalArjuna.net – Purwosari, Bagi kaum milenial seperti pada zaman sekarang ini siapa sih yang tidak ingin merasakan serunya liburan. Apalagi liburan tersebut diisi dengan main air dengan teman-teman terdekat atau bersama keluarga atau hanya sekedar ingin bermain seru – seruan bersama mereka. Nah, Eduwisata Kembang Kuning bisa jadi solusinya.

Eduwisata Kembang Kuning merupakan salah satu wisata rafting yang ada di Kabupaten Pasuruan. Sesuai namanya, wisata ini bertempat di Dusun Kembangkuning, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari. Butuh sekitar waktu 45 menit jika ditempuh dari pusat Kota Pasuruan.

Selain arung jeram / rafting, wisata ini juga menyediakan beberapa layanan wisata dan pendidikan seperti outbound edukasi, gathering, flyingfox, paintball, handycraft dan camping. Hal inilah yang menjadikan tempat ini dinamakan Eduwisata Kembang Kuning.

Untuk harga masuk ke tempat wisata ini tidak dipunggut sepeser pun biaya alias gratis. Para pengunjung yang ingin bermain rafting cukup hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5000 saja. Biaya tersebut digunakan untuk menyewa ban, pelampung dan helm. Selain itu, kalian akan didampingi oleh pihak penegelola untuk menjaga keamanan dan keselamatan kalian selama disungai.

Jam operasional Eduwisata Kembang Kuning ini buka setiap hari. Untuk outbound kalian bisa konfirmasi dengan pihak pengelola beberapa hari sebelumnya. Biaya outbond sendiri hanya dipatok seharga Rp. 30.000 per orang. Biaya tersebut mencakup biaya rafting, outbond dan free makan. (MM)

Tempat ini juga pernah digunakan dalam pengambilan syuting film “ Karsa” oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan. Film ini merupakan film perdananya dalam mengikuti ajang perlombaan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemdikbud RI.

Film ini berisi tentang seorang mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat dan membangun desa yang lebih maju. Maka dari itu, Eduwisata Kembang Kuning menjadi objek untuk membangun desa dengan mengajak masyarakat pengangguran yang berada disekitar wisata dan untuk mengangkat SDM mereka.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.