Meski Dalam PPKM, Yayasan Al-Munawwaroh Rejoso Tak di Liburkan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku hingga 25 Januari 2021 mendatang. Pada umumnya lembaga pendidikan masih meliburkan siswanya hingga masa PPKM selesai akan tetapi Sekolah Al-Munawwaroh masih tetap berjalan seperti biasanya.

Yayasan Al-Munawwaroh yang terdiri dari madrasah diniyah, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), Tahfidz Al-Quran, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) terletak di Dusun Darah, Desa Sadengrejo, Kec. Rejoso, Kab. Pasuruan.

“Siswa memang tidak diliburkan agar pelajaran selama semester dapat tersampaikan semuanya sehingga mereka faham dengan semua materi tanpa ada yang ketertinggalan” tutur salah satu guru lembaga Yayasan Al-Munawwaroh. Walaupun sekolah tetap berjalan dimasa PPKM mereka tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Semua kegiatan belajar ditingkat Yayasan Pendidikan Al-Munawwaroh berjalan seperti biasanya akan tetapi untuk SMP Islam Al-Munawwaroh, kegiatan belajar dibagi menjadi beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama siswa kelas tujuh akan melakukan kegiatan belajar selama seminggu lalu untuk seminggu selanjutnya kelas delapan yang akan melakukan kegiatan belajar. Sedangkan untuk siswa kelas sembilan akan melakukan kegiatan belajar selama dua minggu berikutnya dan begitu seterusnya.

 

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.