Pantai Karang Hitam Makin Diminati di Tahun 2021

""

Gambar : Keindahan Pantai Karang Hitam

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pantai Karang Hitam di Desa Wates Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan akhir-akhir ini makin diminati oleh pengunjung. Terbukti semakin hari semakin ramai pengunjung terutama pada akhir pekan atau waktu musim liburan pengunjung bisa berkali lipat dari biasanya.
Semakin ramai wisata ini semakin membawa berkah bagi perekonomian masyarakat sekitar akan tetapi karena masih diera pandemi kini wisata Pantai Karang Hitam sementara ditutup sampai tanggal 25 Januari 2021 akan dibuka kembali guna mematuhi PPKM yang berlaku di Pasuruan.

Pantai Karang Hitam ditemukan pada tahun 2019 oleh pemuda setempat dan baru dikembangkan pada tahun 2020. Pantai ini dijuluki Pantai Karang Hitam dikarenakan hampir seluruh bibir pantai dipenuhi dengan karang yang berwarna hitam. Keunikan ini menjadi ketertarikan tersendiri bagi para wisatawan selain keindahannya ketika matahari terbenam.

Awalnya untuk memasuki wisata ini pengunjung tidak dipungut biaya apapun. Pemungutan biaya masuk dan parkir baru dimulai pada bulan Agustus lalu dan sekarang untuk tiket masuk pengunjung dikenai tarif Rp. 5000 rupiah per orang dengan biaya parkir Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 4000 untuk kendaraan roda empat.

Kini fasilitas yang disediakan semakin memadai seperti adanya musholla, kamar mandi, kafe, lokasi parkir, gazebo, jembatan kasih dan lain sebagainya. Selain itu, Pantai Karang Hitam ini kerap dijadikan lokasi photoshop dan pre-wedding.
Semakin lama wisata ini semakin viral di media sosial terbukti bukan hanya kalangan biasa yang mengunjungi tempat ini kalangan pejabat pun sudah pernah mendatangi wisata ini. Seperti dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1091 tahun kemarin H.M.Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A selaku Bupati Pasuruan juga para kyai dan gus se-Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan Jamaah Gowes Sarungan (JAGONGAN) di Pantai Karang Hitam.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Sudiono Fauzan selaku ketua DPRD Kab. Pasuruan, Forkompika Lekok serta perwakilan dari Marinir Puslatpur Kolapmar Grati yang ditutup dengan peresmian balai kesehatan di wisata Karang Hitam.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.