Paralayang Watugupit Yogyakarta: View Terbaik Memanjakan Mata untuk Menikmati Sunset

""

PortalArjuna.Net-Gunung Kidul, Objek wisata Bukit Paralayang Watugupit berada di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul ini berjarak 30 Kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam berkendara.

Bukit Paralayang tidak hanya tenar karena olahraga ekstrimnya. Namun, terkenal juga karena menyajikan pemandangan memukau, dimana pengunjung dapat leluasa menyaksikan matahari bulat sempurna berwarna oranye. Yang perlahan turun ke peraduan dan memancarkan meganya ke segala penjuru. Pantai dan laut lepas yang begitu mempesona dilihat dari atas bukit. Ditambah lagi, arena bukit yang sudah dipaving juga membuat pengunjung lebih nyaman duduk di atasnya.

Sejak pukul 4 sore, pengunjung sudah mulai berdatangan. Tak hanya menikmati matahari terbenam di atas bukit, pengunjung bisa menikmati minuman dan makanan ringan seraya bercengkrama dengan pasangan, keluarga, maupun temannya.

Harga tiket masuk berkisar Rp5.000 – Rp10.000 per oarang, harga parkir untuk kendaraan roda dua Rp 3.000 dan parkir mobil Rp 5.000 saja. Objek wisata ini dibuka mulai pukul 05.00 – 18.30 WIB, Jika mau pulang malam dari tempat ini boleh-boleh saja tetapi sangat diharapkan untuk berhati-hati, karena jalannya yang curam.

Disana juga disediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola, area parkir. Ditambah lagi sudah ada juga warung yang dihias dengan lampu cantik untuk nongkrong. Dan bagi pengunjung yang ingin menginap di atas bukit pun telah tersedia hotel dan losmen murah di sekitar bukit.

Saran terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah disore hari. Kalau cuaca pas cerah, kamu bisa beruntung menikmati sunset, atau matahari terbenam kedalam laut selatan.

 

(CN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.