Pasuruan Terapkan PPKM Mulai 11 Hingga 25 Januari 2021

""

Gambar : http://pasuruan.go.id


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Sesuai instruksi Mendagri no 1 tahun 2021 dan Surat Edaran Wali Kota Pasuruan no 13 tahun 2021 yang mengatur waktu kegiatan masyarakat guna untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Pasuruan terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Awal Januari 2021 ini, diKota Pasuruan sudah terjadi 36 kasus Covid-19. Jumlah kasus ini merupakan kasus aktif terendah yang ada di Jawa Timur. Kota Pasuruan menjadi daerah dengan kasus konfirmasi aktif Covid-19 terendah sedangkan kasus tertinggi ditempati oleh Tuban.

Selama sekitar dua minggu kedepan kegiatan masyarakat yang dibatasi seperti membatasi tempat kerja/perkantoran dengan menerapkan work from home sebesar 50% dan work from office sebesar 50%. Untuk perbelanjaan/pertokoan, restoran, kafe dan rumah makan tetap buka dengan syarat kapasitas pengunjung 50% dan untuk layanan antar sesuai dengan jam operasional yakni maksimal pukul 21.00 WIB.

Selain itu, kegiatan belajar mengajar sementara dilakukan secara daring pada semua tingkatan lembaga pendidikan baik formal maupun nonformal. Sementara kegiatan ibadah ditempat ibadah boleh dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% dengan prokes yang ketat.

Tempat wisata dan hiburan tetap boleh dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB akan tetapi untuk taman baik taman utama maupun taman kecamatan sementara ditutup. Dan untuk sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap boleh beroperasi dengan pengaturan jam operasional, kapasitas dan prokes yang sangat ketat.

“Tentunya juga masyarakat harus tetap menjalankan pola hidup sehat serta patuh terhadap protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19” tutur Kokoh Arie Hidayat, satgas Covid-19 Kota Pasuruan.

 

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.