Pemanfaatan Lahan, Warga Kembang Kuning Bangkitkan Eduwisata

""

 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Eduwisata merupakan objek wisata yang mulai diminati para pengunjung. Beroprasi sejak tahun 2020 lalu. Buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Berlokasi di Desa Kembang Kuning, Sengonagung. Minggu(17/01/2021)

Eduwisata yang didirikan oleh Bapak Heri Sunarno telah diresmikan pada hari Rabu, tanggal 1 Januari 2020, Oleh salah satu pengasuh pondok pesantren ngalah H. Agus Ahmad Syaikhu. Juga di dukung penuh oleh Kepala Dusun, dan masyarakat sekitar, tentunya pemuda karang Taruna atas pemberian modal, dan lahan agar dikelola dengan baik.

Eduwisata memiliki lokasi yang strategis, dan mudah dijangkau. Serta ada berbagai macam tempat untuk spot photo. Suasana tempat yang cukup santai, bersih, sejuk, dan cocok untuk berlibur dengan konsep pesona alam yang terbuka.

Di tengah pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi pengunjung yang datang. Tetap mematuhi protokol yang berlaku. Pengunjung Eduwisata mencapai ratusan orang yang datang.

Wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti outbond, Rafting, HandyCraft, Farming, dan Membuat produk hommade. Harga tiket masuk hanya dikenakan biaya Rp. 5000 saja untuk membayar penyewaan baju rafting, dan Ban.

Selain itu, Wisata ini juga menyediakan Fasilitas umum seperti Mushollah, Toilet, dan Area Parkir. Eduwisata ini adalah wisata edukasi atau wisata pendidikan yang merupakan suatu program cocok untuk menggabungkan unsur kegiatan dengan muatan pendidikan didalamnya.

Menariknya, ditengah pandemi covid-19, Eduwisata menjadi destinasi bagi semua kalangan pengunjung yang datang. Dan tempat mata pencahariaan bagi warga terdekat. Pengunjung dapat menikmati pesona alam terbuka yang sangat indah.

(DM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.