Pemkab Izinkan SMA-SMK di 20 Kecamatan, Gelar Belajar Mengajar Tatap Muka

""

Gambar : Ilustrasi Kegatan Belajar Mengajar

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wilayah Kabupaten Pasuruan akan kembali menerapkan pembelajaran tatap muka ditengah meningkatnya kasus Covid-19. Dinas Pendidikan Provisi Jawa Timur wilayah Pasuruan, Indah Yudiani memutuskan menerapkan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMA-SMK akan dimulai pada, Senin (4/1/20).

Hasil pertemuan koordinasi bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemkab Pasuruan, membuahkan kabar baik untuk pelajar SMA-SMK “Kemarin kami sudah koordinasi dengan Bapak Bupati. Juga sudah webinar dengan gugus Covid-19, telah diizinkan pelajar SMA-SMK untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka” tutur Indah.

Demi keberlangsungan pembelajaran tatap muka ditengah pandemi, setiap sekolah harus menyiapkan sarana pendukung yang sudah ditetapkan, sebanyak 16 item yang harus terpenuhi oleh pihak lembaga. Selain itu, juga diwajibkan bekerjasama dengan puskesmas dan dinas kesehatan sebagai sarana antisipasi kondisi kesehatan siswa.

Seluruh sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Pasuruan mendapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Terkecuali empat wilayah kecamatan yang masih berstatus tidak aman. Diantaranya, kecamatan Gempol, Beji, Bangil, dan Pandaan.

“ Karena di 4 kecamatan tersebut, angka penyebarannya di atas 100. Kemarin direkomendasi Kadinkes, yang intinya kami diminta untuk tetap berhati-hati” imbuhnya

Selain izin dari pemkab, Indah Yuliani juga berpedomank pada SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

 

(RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.