Penipuan Mengatasnamakan Bupati. Gus Irsyad : Saya Tidak Pernah Aktif di Media Sosial

""

 

Gambar : status yang di tulis oleh pelaku akun palsu (www.facebook.com) 

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Belum lama ini netizen sempat dihebohkan dengan penipuan yang mengatasnamakan Bupati Pasuruan yang berisi tentang penawaran produk multinance Sinar Mas betajuk Pinnjaman Dana Dari Bantuan Pemerintah Peduli Covid-19. Tak lama beredar berita tersebut, Gus Irsyad pun langsung menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan keberadaan fake account atau akun palsu facebook yang mengatasnamakan dirinya.

Terlebih akun palsu tersebut digunaka sebagai media penipuan yang berkedok penawaran asuransi. Adapun konten/caption yang ditulis “mudah-mudahan program yang saya adakan ini bisa membantu para warga saya bisa menjadi warga yang lebih maju. Semoga bermanfaat”. Kemudian, sang pelaku langsung beralih ke aplikasi messenger yang langsung terkoneksi secara otomatis kepada calon korbannya, pelaku sekaligus mengajak para korbannya untuk mengikuti program yang telah di tawarkan sebelumnya.

Dalam klarifikasinya pada (02/01/2021) Gus irsyad mengatakan, bahwa beliau selama ini sama sekali tidak aktif di sosial media, apalagi sampai mengunggah status yang berisi penawaran produk asuransi yang ditujukan kepada khalayak.

Oleh karena itu Bupati langsung berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya pernah di hubungi oleh pemilik akun palsu tersebut agar mengabaikan pesan isi pesannya. Sekaligus menghimbau untuk selalu berhati-hati dalam bermain sosial media.

 

(AMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.