Perancangan Pemandian Alam Banyu Biru Jadi Tempat Wisata Halal

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wisata Pemandian Alam Banyu Biru terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Wisata ini berjarak sekitar 15 km atau sekitar 30 menit berkendara dari arah Kota Pasuruan.

Wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena pemandian atau kolam renangnya bukan buatan melainkan bersumber dari sumber mata air sehingga tampak berwarna biru jernih. Maka dari itu wisata yang dulunya disebut sebagai Telaga Wilis ini berubah menjadi Pemandian Alam Banyu Biru.

Pemandian Alam Banyu Biru dirancang menjadi tempat wisata halal di Kabupaten Pasuruan yang ditargetkan dapat launching pada akhir tahun 2022. Hal ini merupakan aspirasi dari seluruh warga yang kemudian dijadikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron atau yang akrab disebut Gus Mujib menjelaskan bahwa konsep wisata halal Banyu Biru ini dibuat agar pemandian bisa dinikmati sesuai syari’at agama. Nanti kolam renang alami akan diperuntukkan bagi kaum laki-laki dan kolam renang buatan diperuntukkan untuk kaum wanita. Sehingga mereka dapat berenang dengan bebas tanpa was-was dengan lawan jenis.

Adapun pemandian alam yang sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda ini memiliki empat kolam renang dengan ukuran cukup besar. Dua kolam pertama merupakan kolam dengan sumber mata air asli dari alam sedangkan dua lainnya merupakan kolam renang buatan

 

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.