SMK Dewantoro Purwosari Bebaskan Tanggungan Administrasi Kepada Salah Satu Siswa

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Perasaan gembira terpancar di wajah Serli Wahyu. Pasalnya sekolahannya, SMK Dewantoro Purwosari, akhirnya memberikan ijazahnya tanpa harus membayar semua tunggakan administrasi.

Serli yang didampingi tokoh masyarakat Desa Martopuro mendatangi SMK Dewantoro untuk mengajukan keringanan pembayaran, setelah bernegosiasi dengan kepala sekolah smk dewantoro akhirnya pihak sekolah memutuskan untuk membebaskan semua tunggakan administrasi yang di bebankan kepada Serli, proses pemberian ijazah tersebut  terjadi pada hari  kamis(11/01/2021) oleh salah satu tokoh masyarakat.

Serli mengaku resah dia tidak bisa melamar pekerjaan di karenakan ijazanya yang tak kunjung keluar, tertahannya ijazah di karenakan Serli masih punya beberapa tanggungan administrasi yang belum terbayar.

“Saya bingung apalagi sekarang saya sekarang tinggal sendirian mas, ibu saya meninggal bulan november tahun lalu,bapak saya sudah meninggal sejak lama” ungkapnya.

Setelah ijazah sudah di keluarkan oleh pihak sekolah siswi yatim piatu itu berencana akan memasukkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan agar dia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Sekolah SMK Dewantoro, Edi Santoso mengaku legawa dengan tunggakan Serli. Pihaknya bahkan tidak hanya meringankan, tapi juga membebaskan seluruh tunggakan Serli, guru-guru juga berpesan agar Serli tetap menjaga nama baik sekolah Ketika dia sudah di dunia kerja nanti.

Tokoh Masyarakat Desa Martopuro, Slamet Riyadi mengapresiasi kebijakan sekolah yang memberikan keringanan pembayaran hingga 100%. Sebagai salah satu tokoh masyarakat, Slamet mengatakan sudah sewajarnya ia membantu permasalahan yang ada di desanya apalagi Apa lagi siswi yang bersangkutan berstatus hidup tanpa Ayah dan Ibu.

 

(AN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.