Sriwijaya Air Serahkan Santunan kepada Keluarga Korban Sebesar Rp1,5 Miliar

""

Gambar : www.indozone.id


PortalArjuna.net – Jakarta, Sriwijaya Air telah menyerahkan santunan kepada para keluarga korban kecelakaan pesawat SJ 182 di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta, Rabu (21/1/2021).

Proses penyerahan santunan dilakukan secara simbolis dengan disaksikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.Sementara, yang mewakili keluarga penumpang adalah ayahanda dari almarhum Yohanes Suherdi yang menjadi salah satu korban dalam musibah kecelakaan SJ-182.

Dalam laporannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan progress atas penanganan musibah SJ-182.

“Sementara ini proses identifikasi sudah mencapai angka 40 penumpang sampai dengan hari ini. Pihak Jasa Raharja sudah menyalurkan asuransi kecelakaan sebesar Rp50 juta per penumpang yang teridentifikasi, sementara Sriwijaya Air secara paralel menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris penumpang SJ-182,” katanya, sebagaimana dilansir dari indozone.id.

Sementara itu, Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyampaikan bahwa Sriwijaya Air berkomitmen untuk menyelesaikan santunan bagi ahli waris penumpang SJ-182 dengan sebaik-baikya.

“Hari ini akan menjadi awal dari proses penyerahan santunan Sriwijaya Air kepada keluarga penumpang. Santunan yang akan kami serahkan kepada pihak ahli waris adalah senilai Rp1,25 miliar sesuai peraturan pemerintah dan tambahan senilai Rp250 Juta sebagai santunan ganti rugi lain-lain.

“Dengan begitu maka total santunan yang Sriwijaya Air berikan adalah Rp1,5 miliar. Kami akan terus memastikan proses penyerahan santunan ini dapat berjalan baik dan lancar hingga seluruh ahli waris menerima haknya,” ujar Jefferson.

Presiden Joko Widodo pun menyampaikan rasa terima kasih kepada tim gabungan atas kerja kerasnya dan belasungkawa yang mendalam atas musibah SJ-182.

 

(MM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.