Sumber Kemado, Wisata Menarik Purwosari Kabupaten Pasuruan

""

Gambar : Suasana Wisata Sumber Kemado

PortalArjuna.Net-Purwosari, Sumber kemado terdapat di Ds. Kucur Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan, Pemandian ini menjadi rekomendasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, ada berbagai keunikan dari pemandian ini, mulai dari suguhan lokasi pemandian yang berada di tengah-tengah pepohonan besar serta dikelilingi oleh alam yang rindang sampai dari kejernian dan kesegaran air yang alami.

Tak hanya itu, masih banyak keuntungan jika anda berkunjung ke pemandian sumber kemado ini. Salah satunya adalah air kolam renang berasal dari sumbernya langsung yang dekat dengan lokasi, jadi air disana masih terjaga kebersihan dan kesegaranya.

“Pemandangan di pemandian ini bagus banget untuk dijadikan foto, tak seperti kolam renang biasanya, pemandian ini kental dengan suasana alam dan sejuk, jadi hasil foto saya menarik” kata Ridwan salah satu pegunjung disana.

Sumber Kemado memiliki macam kedalaman mulai untuk anak hingga dewasa. Di kolam anak-anak sudah dilengkapi beberapa permainan seperti seluncuran, air mancur dan sebagainya.

Fasilitas pemandian dari tempat yang luas untuk memakan bekal pengunjung dan beberapa kantin dengan makanan dan minuman yang ramah kantong. Pengunjung juga dapat bersantai dengan melihat kolam ikan yang menambah spot wisata disini.

Pengunjung biasanya ramai dihari libur seperti Sabtu-Minggu atau hari-hari libur tertentu, dan hari biasa akan sedikit sepi. Untuk harga tiket wisatawan tergolong sangat terjangkau, hanya 10.000 per orang, jika hari libur parkir bayar 2.000, dan hari biasa parkir gratis.

Tak diragukan lagi tempat ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu berwisata bersama teman dan keluarga.

 

(SHB)

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.