Tahun Ini Dinkes Ajukan 6 Pukesmas Untuk Reakreditasi

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Setelah tertundanya rencana Reakreditasi pada Pukesmas akibat pandemic covid,Tahun ini Dinkes (Dinas Kesehatan) Kembali mengajukan Reakreditasi pada enam pukesmas di Kabupaten Pasuruan. Persyaratan yang diperlukan juga sudah terpenuhi.

“Ada delapan puskesmas di Kota Pasuruan. Dan seluruh puskesmas ini telah mengantongi status akreditasi sejak tahun 2019 lalu. Terakhir adalah Puskesmas Trajeng yang dapat akreditasi tahun lalu,” ungkap Kepala Dinkes Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena.

Yakni Puskesmas Bugul Kidul yang sudah meraih akreditasi kategori utama. Selanjutnya, puskesmas Gadingrejo, Karangketug, Sekargadung, Kebonsari dan Trajeng meraih kategori madya. Sementara Puskesmas Kandang sapi dan Kebonagung meraih akreditasi dasar. Dan tahun ini, pihaknya berniat mengajukan reakreditasi usai urung tahun lalu

Shierly menjelaskan enam puskesmas yang diajukan reakreditasi Puskesmas tersebut di antaranya Gadingrejo, Karangketug, Kebonsari, Bugul Kidul, Kandangsapi dan Kebonagung.

“Yang diajukan mendapatkan reakreditasi tahun ini sama seperti tahun lalu. Ada enam puskesmas. Ini penting untuk meningkatkan manajemen puskesmas, pelayanan kesehatan perorangan dan masyarakat termasuk manajemen mutu,” jelas Shierly

Saat ini pihaknya sudah melakukan kesiapan baik manajemen dan pelayanan di areal puskesmas yang terus ditingkatkan. Menurutnya pengajuan reakreditasi ini bertujuan agar pelayanan pada masyarakat semakin baik. Sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. Pihaknya menargetkan minimal puskesmas mampu mempertahankan status akreditasi yang sudah diraih.

 

(SNF)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.