Taman Safari Indonesia II Prigen, Wisata Edukasi Terbaik Di Pasuruan

""

Gambar : Triptus.com


PortalArjuna.NetPasuruan, Taman Safari Prigen merupakan salah satu dari tiga Taman Safari terbesar yang ada di Indonesia yang terletak di  Jl. Dadapan III,Jatiarjo,Pasuruan, Jawa Timur,Indonesia Taman ini memiliki luas hingga 350 hektar.Terletak di kaki Gunung Arjuna, Taman Safari Prigen menawarkan sensasi berbeda daripada tempat wisata lainnya.

Wisatawan akan diajak masuk ke dunia satwa yang liar dan tidak terduga, dengan konsep ala afrika yang memperlihatkan satwanya berkeliaran secara bebas. Pengunjung dapat menikmati petualangan unik yang mendebarkan bersama ribuan satwa yang ada di Taman Safari Terbesar dan terbaik di Asia ini.

Menurut Informasi terdapat sekitar 2000 spesies langka yang diperlihatka secara langsung. Ada banyak aktivitas dan wahana yang bisa dicoba serta dimainkan. Selain melihat-lihat dan berfoto bersama satwa-satwa yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi satwa, seperti Animal Show, Safari Amusement, Baby Zoo, Roller Coaster,Safari Paint Ball dan Masih banyak lagi yang harus dikunjungi saat pergi kesini.

Bagi pengunjung yang ingin melepas lelah dan ingin berendam di air  juga dapat mencoba zona Waterpark serta wahana ekstrim. Tak hanya itu, anda juga bisa merasakan sensasi makan siang berbeda, anda akan makan siang dengan melihat hewan buas seperti harimau putih maka disinilah tempatnya.

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dibeli saat berkunjung ke kebun binatang ini. Masing-masing tiket Taman Safari Prigen dibedakan berdasarkan aktivitas & atraksi yang bisa dilakukan. Berikut daftar harga tiket masuk Taman Safari Prigen. Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen berkisar Rp100.000, Rp110.000,  Tiket Dolphin And Friend Rp10.000, Tiket Temple Of Terror Rp10.000 Tiket Parkir, Tiket Parkir Motor Rp5.000, Tiket Parkir Mobil Rp10.000, Tiket Parkir BusRp20.000, Harga tiket sudah termasuk fasilitas Safari Adventure/Keliling satwa, Baby Zoo, Aquatic Land, 4 Animal Presentation, dan 17 Permainan. Anak berumur 1 tahun sudah dikenakan tiket masuk.

Fasilitas Taman Safari Prigen menyediakan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya tempat ibadah berupa masjid dan mushola, toko souvenir dan toilet. Ada juga restoran dan tempat makan yang lumayan murah yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa lapar.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi maka tidak perlu khawatir karena area parkir yang disediakan cukup luas. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk motor, 10.000 rupiah untuk mobil dan 20.000 rupiah untuk roda enam. Angkutan Umum ke Taman Safari Prigen.

Tempat ini sangat menjadi tujuan turis lokal maupun manca negara karena bisa dijadikan edukasi untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa ” Tempat ini meyajikan berbagai edukasi yang pernting untuk diberikan kepada anak, agar bisa mengenal satwa lebih dekat” Tutur Arina Pengunjung Wisata Taman Safari Prigen terrsebut.

 

(Alv)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.