Viral! Pengguna WhatsApp Ramai Ajak Pindah Ke Telegram & Signal

""

Gambar:ilustrasi aplikasi whatsapp

PortalArjuna.Net-purwosari, Pengguna WhatsApp Ramai Ajak Pindah ke Telegram Sebagian pengguna WhatsApp gerah dengan kebijakan baru WhatsApp yang harus mereka setujui. Alhasil, banyak yang mengancam akan pindah ke Telegram & Signal

Pengguna media social membandingkan WhatsApp dengan pesaingnya, Telegram. Bahkan, hashtag Telegram pernah sangat ramai di timeline Twitter dan berada di deretan trending topik Twitter Indonesia.

“Awalnya dipindahkan ke #Telegram, WhatsApp yang dimainkan dengan baik,” bentak salah satu netizen.

“Pengen banget pindah ke #Telegram trus apus #WhatsApp, tapi guru nerangin materi dari #WhatsApp,” kata salah satu pengguna.

“WhatsApp sih kayanya masih aman-aman aja, tapi tetep gua pengen pindah ke #Telegram,” kata yang lain.

Telegram dan Signal memang dikenal sebagai aplikasi yang tidak mengoleksi data pribadi pengguna. Telegram diketahui hanya mengumpulkan info kontak dan identitas pengguna.

Sedangkan Signal tidak ada data yang dikumpulkan. Signal hanya membutuhkan nomor ponsel untuk pendaftaran dan tidak menghubungkan nomor telepon itu ke identitas pengguna.

Namun, netizen lain memperingatkan bahwa pindah ke Telegram tidak otomatis lebih aman. Selain itu, kabarnya Telegram juga akan memasang iklan di layanannya.

 

(AN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.