Warga Sukorejo Adakan Hajatan dan Pertunjukan Ojung || Kapolsek : Ini Melanggar Maklumat Kapolri

""

Gambar : polisi sedang melakukan pembubara (www.facebook.com/jatimnow)


PortalArjuna.Net-Sukorejo, Pertunjukan ojung atau tradisi memukul badan menggunakan rotan dalam sebuah acara hajatan di Dusun Krangking Timur, Desa Dukuhsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan dibubarkan oleh pihak polisi pada Minggu (27/12/2020).

AKP Sukiyanto dari kapolsek sukorejo mengatakan bahwasanya pembubaran dilakukan karena kegiatan tersebut dapat memicu kerumunan warga. Sebab kegiatan yang memicu kerumunan masih sangat di larang sesuai dengan maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Pasuruan tentang kepatuhan protokol Kesehatan.

“pertunjukan tanding ojung ini langsung kami bubarkan karena melanggar maklumat Kapolri dan surat edaran dari Bupati Pasuruan tentang kepatuhan terhadap protokol Kesehatan” jelasnya.

Beliau menambahkan bahwa penyelenggara acara tersebut adalah seorang pria berinisial AL warga Dusun Godong, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo. Menurutnya, warga sempat memberi perlawanan Ketika polisi melakukan pembubaran tersebut, namun kemudian polisi menyampaikan isi maklumat polri dan surat edaran Bupati Pasuruan tersebut disertai dengan konsekuensi yang harus di tanggung jika tetap nekat mengadakan acara.

Setelah itu pihak penyelenggara dan penonton menerima serta menghentikan kegiatan tersebut. Wargapun dengan kesadaran sendiri langsung bubar kerumahnya masing-masing.

 

(AMS)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.