Wisata Air DAM Pleret Semakin Menarik dengan Beberapa Destinasi Baru

""

Sumber Instagram  :http://dampleret1904


PortalArjuna.net-Pasuruan, DAM Pleret yang berlokasi di Desa Pleret, Magersari Kabupaten Pasuruan kini telah di kembangkan menjadi destinasi wisata air. Sebenarnya DAM Pleret sudah 2 tahun dijadikan wisata, namun wahana yang disuguhkan kurang begitu menarik. Beberapa tahun berlalu DAM Pleret telah diperbaiki dan dikembangkan menjadi lebih eksotik.

Saat hari libur tiba, DAM setempat langsung berubah menjadi wisata keluarga. Ada yang berenang, duduk-duduk menikmati gemercik air, bahkan sekedar swafoto dengan smartphone.

Dengan begitu beberapa destinasi ditambahkan di area DAM Pleret agar semakin menarik wisatawan, mulai dari adanya wisata edukasi peternakan kambing ettawa dan wisata petik labu yang mana hanya ada di sana perkebunan labu di Pasuruan dan bisa berbuah. Bila panen labu datang, para wisatawan akan menikmati keseruan memetik labu dan membawanya pulang.

DAM Pleret juga menyediakan wahana naik perahu, seperti bebek-bebekan an dan perahu kano lainnya untuk menambah keseruan jika datang ke wisata tersebut. Bermacam-macam perahu dicat warna-warni seperti di tembok DAM Pleret.

Di kawasan ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp2 ribu. Uang itu bukan karcis melainkan biaya parkir kendaraan bermotor dan Rp5 ribu untuk naik bebek air, yang cukup untuk ditunpangi 2 orang anak-anak.

Tidak hanya wahana baru namun juga terdapat beberapa gazebo untuk sekadar duduk bersantai sambil menikmati suasana DAM yang sejuk dan ada beberapa makanan dan minuman seperti rujak dan es jamu kebonagung untuk menemani bila sedang duduk bersantai.

Sejak pandemi Covid-19 ditutup dan Minggu 20 September 2020 new normal dibuka kembali sebagai destinasi wisata lokal, dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemakaian masker dan penggunaan handsanitizer atau cuci tangan.

(Ch)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.