Wisata Arsmeper 79, Suguhkan Banyak Keunikan Tersendiri

""

Gambar : Suasana Wisata Arsmeper

PortalArjun.Net-Pasuruan, Banyak jalan untuk mengisi liburan salah satunya dengan berenang pada suatu tempat yang dapat menghadirkan kebahagian. Seperti pada kolam renang Arsmeper 79, sebuah wisata yang memiliki keunikan tersendiri dari wisata-wisata lain yang ada di Pasuruan. Arsmeper ini berada di Jl. Balai Dusun Karang Tengah No.24, Area Sawah, Karangrejo, Purwosari, Pasuruan.

Wisata Arsmeper ini tidak dibangun oleh seorang pribadi. Akan tetapi didirikan oleh alumni SMP Persatuan Sukorejo pada tahun 79. Kata Arsmeper singkatan dari “Arek SMP Persatuan 79″. Dari 40 alumni, yang ikut andil dalam wisata Arsmeper ini hanya 15 orang saja. Dibangunnya wisata Arsmeper ini guna sebagai wadah reoni/silaturahmi, agar tidak putusnya tali persaudaraan mereka.

Di buka mulai dari 20 Desember 2014, wisata Arsmeper ini memiliki keunggulan tersendiri. Ada beberapa macam kolam renang sesuai dengan tingkatan usia pengunjung, mandi bola, terdapat spot foto yang sangat bagus dari setiap sudut, ayunan, dikelilingi tanaman berbunga maupun pepohonan. Terdapat warung apung, yaitu warung yang dibentuk seperti mengapung diatas air. Sepeda air, ada juga satwa yang di rawat di Arsmeper ini. ” Sebelum memiliki konsep seperti ini, ada beberapa anggota dari kami yang sudah mengelilingi banyak wisata kolam renang yang bisa untuk dicontoh atau sebagai referensi kita.” Tutur Slamet Riyadi anggota wisata Arsmeper, Minggu (17/2/21).

Terdapat lahan kosong dibagian belakang yang akan dijadikan khusus sebagai tempat satwa. Untuk saat ini hanya ada burung elang, kelinci, kucing dan biawak saja. Akan ada banyak lagi macamnya yang akan dilakukan secara bertahap. “Akan ada tempat khusus untuk satwa, dan akan banyak lagi macamnya. Karena kebetulan dari anggota yang suka merawat hewan. Terangnya.

Selain itu, di kolam renang Arsmeper 79 ini juga dilengkapi dengan sebuah permainan efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental yaitu outbound berupa flaying fox dan jembatan gantung. Yang mana dapat menghilangkan rasa penat atau kejenuhan rutinitas pengunjung. “Untuk saat ini outbound masih belum berjalan dengan maksimal, mungkin dengan bertahap akan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan pengunjung.” Jelas Slamet.

Untuk bisa memasuki lingkungan wisata Arsmeper, pengunjung hanya di tarik uang jasa lingkungan sebesar Rp. 8.000 untuk hari biasa dan Rp. 10.000 untuk hari minggu. Pengunjung di bawah usia 3 tahun gratis tanpa dipungit biaya. Untuk jasa parkir hanya Rp. 3.000 saja. Tentunya harga yang sangat bersahabat sekali dengan dapat menikmati keindahan yang telah disuguhkan di wisata Arsmeper.

Untuk jam operasionalnya wisata Arsmeper dibuka pads pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Pastinya, dalam suatu kelompok atau organisasi suka berkumpul untuk berdiskusi/mengadakan suatu acara di suatu wisata. Arsmeper tidak lupa akan hal itu, karena didirikan dari sebuah kelompok. Menyediakan jasa open booking tempat, hanya di hitung berapa per orang, jadi sesuai tiket masuk. “Kami tidak menarik biaya dengan mahal. Hanya menawarkan untuk konsumsi akan membawanya sendiri atau disediakan dari Kantin kami.” Pungkasnya.

 

(DH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.