Wisata Edukasi Sumber Tumpeng Ramai, Caffe Tumpeng Jadi Sasaran Utama Pengunjung

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wisata edukasi sumber tumpeng berada Jln.Arjuna No.67  Ds. Sumberejo Kec.Purwosari Kab.Pasuruan. Dengan berbasis edukasi wisata sumbertumpeng ini merupakan sebuah wadah pusat pelatihan pertanian bagi siswa maupun mahasiswa yang sedang magang dibidang tersebut. Namun, setelah dibukanya wisata ini, banyak pengunjung yang lebih memilih Caffe Tumpeng jadi sasaran utama untuk dikunjungi.

Caffe tumpeng sebagai salah satu fasilitas yang jadi tujuan utama para pengunjung. Alasanya dikarenakan caffe yang bernuansa alam ini mampu memberikan rasa kenyamanan dan enjoy pada para pengunjung yang hobby nongkrong. Bahkan terkadang Pengunjung masuk ke wisata ini hanya sekedar untuk mengunjungi caffenya. Pengunjung caffe ini tidak didominasi oleh kalangan usia remaja saja, tetapi dari yang kecil hingga dewasa bahkan terkadang pengunjung dari satu keluarga.

“kalau dominasi pengunjung caffe semua kalangan, dari kecil sampai dewasa bahkan seringkali satu keluarga nongkrong disini,” sahut Citra sebagai penanggung jawab wilayah Caffe Tumpeng.

Harga Tiket masuk di wisata ini terbilang murah, cukup membayar 3000 di pintu awal masuk maka kita bisa menikmati semua fasilitas wisata yang disajikan. Tak hanya itu tiket masuk sudah termasuk parkir, jadi pengunjung  tidak perlu khawatir mengenai kendaraan pribadinya. Wisata ini dibuka setiap hari dimulai pukul 07.00 – 22.00.

“Tiket masuknya hanya 3000 dan semua fasilitas yang disediakan sudah bisa dinikmati. Parkir kendaraan juga termasuk jadi satu dengan tiket masuk,” kata Rohmah petugas loket pintu masuk.

Wisata edukasi sumbertumpeng memiliki berbagai fasilitas didalamnya yaitu Aula tempat perkumpulan yang bisa dijadikan kegiatan edukasi,sosialisasi atau juga perkumpulan yang mampu dalam skala besar yang mencapai 200-250 peserta. Namun tak hanya itu fasilitas fasilitas seperti caffe tumpeng, edukasi tanaman kopi, serta jenis jenis tanaman yang bisa dipelajari langsung oleh para pengunjung.

“Fasilitas yang diberikan diwisata sumber tumpeng ini seperti caffe tumpeng, edukasi tanaman kopi, serta jenis jenis tanaman yang bisa dipelajari langsung,” tutur Citra sebagai penanggung jawab wilayah Caffe Tumpeng.

 

(SB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.