Ditengah Pandemi, Pasuruan Campus Expo 2021 Digelar Secara Online

""

PortalArjuna.net – Pasuruan, Sebanyak 32 Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Kedinasan, dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia mengikuti acara Pasuruan Expo Campus (PEC) yang diadakan secara online mulai tanggal 20-21 Februari 2021.

PEC tahun ini mengusung tema “One Step Closer To Your Goals”. Acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pasuruan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai berbagai bidang dan program studi yang ada pada Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Kedinasan, dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia khusunya Pasuruan, yang mempunyai alumni MA/SMA/SMK di Pasuruan.

Karena masih dalam suasana Covid – 19, acara ini digelar secara online yaitu melalui media via Zoom Meeting. Pada Expo Campus ini, setiap perwakilan dari masing – masing kampus memberi informasi dengan menayangkan video profil kampus dan presentasi secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Acara berlangsung dengan 5 tahap dan tahap pertama dimulai pukul 10.00 WIB. Pada setiap tahapnya peserta akan diberi waktu selama 8,5 menit yang terbagi menjadi 3 sesi. 1 menit pertama untuk sesi penayangan video profil kampus, 7 menit untuk sesi presentasi, dan 30 detik untuk sesi tanya jawab.

Pada acara ini, Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) turut berpartisipasi yang diwakili oleh 5 mahasiswanya. Mereka yaitu Fitri Maulidiyah dari Psikologi semester 8 dan Siti Anifah dari Pendidikan Bahasa Arab semester 8 selaku Duta Multikultural Universitas Yudharta Pasuruan, Bahrul Ulum dari Ekonomi Syariah semester 8 selaku Presiden Mahasiswa UYP, serta Ely Susanti dari Teknologi Hasil Perikanan semester 8 dan Riska Amelia dari Ilmu Komunikasi semester 4.

“Sempat terjadi beberapa kendala teknis karena acara ini baru pertama kali dilakukan via zoom meeting, mengingat juga banyak nya peserta yang berpartisipasi ”. Ujar Riska Amelia selaku mahasiswa Ilmu Komunikasi UYP semester 4.

 

(MM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.