Kebijakan Asimilasi Covid-19, 15 Napi Dibebaskan

""

 

Gambar : Para napi bersyujud syukur karena sudah bisa keluar dari tahanan karena adanya kebijakan asimilasi covid-19. http://ig : updatemojokerto

Portalarjuna.Net-Mojokerto, Pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi mmbawakan berkah tersendiri untuk 15 napi yang berada di lapas kelas IIB Mojokerto. Mereka bersyujud syukur bisa bebas lebih cepat karna adanya kebijakan asimilasi Covid-19.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) bisa bebas karena program asimilasi Covid-19 setelah menjalani masa hukuman sepertiga dari hukuman yang mereka dapatkan.

Total napi yang di bebaskan yakni 15 narapidana, 13 laki-laki dan 2 perempuan yang terjerat kasus seperti penipuan ataupun narkotika.

Setelah dinyatakan bebas dan telah diberikan arahan dari petugas lapas, mereka bersyujud syukur di halaman lapas kelas IIB Mojokerto pada Rabu (17/02/2021).

Tidak sedikit dari mereka yang isak tangisnya pecah ketika bertemu keluarga yang sudah menunggu kebebasan para narapidana tersebut.

Kasie Binadik dan Giatja (Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja) lapas kelas IIB Mojokerto, Bayu Noviyanto mengatakan bahwa program asimilasi ini diberikan kepada WPB yang telah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh kebijakan pemerintah pusat melalu Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020.

Program asimilasi ini merupakan hak integrasi narapidana dalam pencegahan dan penanggulanganpenyebaran COVID-19.

 

(AQN)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.