Praktek Survival Studi Dasar Ekologi Ke-5 UKM Saunggalih, Peserta Diajarkan Hidup Di Tengah Hutan

""

PortalArjuna.Net – Pasuruan, Praktek Survival yang dilakukan UKM Saunggalih dalam Diklat SDE (Studi Dasar Ekologi) yang diadakan pada hari Minggu (14/02) mengajarkan peserta untuk hidup di tengah hutan.

Dalam penerapan Praktek Survival sendiri peserta diminta untuk bertahan hidup selama sehari mencari bahan-bahan makanan yang ada di Hutan untuk kemudian dimasak dan dimakan.

Terdapat 11 orang peserta UKM Saunggalih 2 diantaranya laki-laki yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok masing-masing kelompok hanya dibekali korek dan sebilah pisau untuk bertahan hidup.

“Sekitar pagi peserta diberi kacang ijo masak dari pihak panitia sekitar satu baskom sebagai karbohidrat dan zat besi, agar para peserta tidak loyo,” jelas Serly Dewi Safitri sebagai Ketua Pelaksana.

Serly menuturkan bahwa peserta diberi waktu selama dua jam untuk memasak beras dan lauk sebelum kegiatan Praktek Survival ini dilaksanakan, yang mana beras tersebut dibawa oleh peserta dengan ketentuan berat dari panitia.

Diklat Studi Dasar Ekologi (SDE) UKM Saunggalih Universitas Yudharta Pasuruan dilaksanankan di Lahan Perhutani Dusun Gunungsari Desa Kertosari Kecamatan Purwosari, yang berlangsung selama 3 hari 2 malam.

 

(Lilian S)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.