UKM Saunggalih Universitas Yudharta Pasuruan Laksanakan Studi Dasar Ekologi (SDE) Ke-5

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, UKM Saunggalih Universitas Yudharta Pasuruan adakan Studi Dasar Ekologi (SDE) ke 5. SDE ini berlangsung secara dua tahap yakni Diklat Ruang dan Diklat Lapangan.

Diklat ruang diadakan di Hallmeet Gedung NKRI lantai dua selama tiga hari mulai Senin 8 Februari sampai Rabu 10 Februari 2021. Sedangkan Diklat Lapangan diadakan di Dsn.Gunungsari Desa Kertosari Kecamatan Purwosari selama tiga hari dua malam pada Sabtu 13 Februari hingga Senin 15 Februari 2021.

SDE ini diikuti oleh 11 orang peserta yang terdiri dari 2 laki-laki dan 9 perempuan. Tema yang diangkat yakni “Berkarakter, Berwawasan Luas dan Peduli Lingkungan”.

“Maksud dari Berkarakter yakni dengan membentuk karakter peserta melalui bimbingan mental (bimen). Berwawasan luas yakni diharapkan para peserta semakin bertambah wawasannya dengan diberikannya beberapa materi pada saat diklat ruang. Dan Peduli Lingkungan merupakan tujuan dari Saunggalih itu sendiri.” ujar Serly Dewi Safitri selaku ketua pelaksana.

Adapun materi yang diberikan cukup beragam mulai dari materi keorganisasian, kesaunggalihan hingga materi survival seperti Manajemen Perjalanan, PPGD, Navdar (Navigasi Darat), Advokasi, dsb. Beberapa materi tersebut diisi oleh tetua UKM Saunggalih.

 

(Ly)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.