Dengan Belajar Jurnalistik, PKPT IPNU IPPNU Universitas Yudharta Dapat Menjelajah Sosmed Masa Kini

""

Gambar: suasana diklat jurnalistik, bersama narasumber Bpk Muslim, S.I.Kom

PortalArjuna.net-Pasuruan. PKPT IPNU IPPNU universitas Yudharta Pasuruan mengadakan diklat jurnalistik, agar seluruh seluruh anggota IPNU IPPNU dapat menjelajahi sosmed masa kini. Dengan belajar jurnalistik mereka dapat mengenal dan memilih nilai positif-negatif isi sosmed tersebut.

Diklat ini dilaksanakan di gedung NKRI Universitas Yudharta Pasuruan lantai 2. Diklat dinarasumberi oleh alumni PKPT IPNU IPPNU UYP yakni, Bapak Muslim, S.I.KOM beliau juga selaku public relations di Universitas Yudharta Pasuruan. Acara ini dihadiri oleh beberapa anggota PKPT IPNU IPPNU UYP. Bagi mahasiswa yang mengambil prodi Ilmu Komunikasi diwajibkan, karena mereka nantinya akan menjadi pengurus Portal Arjuna sebagai program yang ada di HIMAKOM.

“Diklat ini sengaja kami buat, agar generasi NU siap menjadi insan yang mengajarkan Ahlussunah Waljamaah dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Alvi sebagai moderator diklat jurnalistik. Jurnalistik menjadi salah satu wadah kita sebagai generasi bangsa untuk memukaukan suatu pendapat sebuah permasalahan yang ada di luar, khususnya dalam sosial media yang tersebar luas didunia.

Kegiatan dirasa berjalan dengan lancar sesuai prosedur yang telah mereka buat, karena mereka mampu mengobarkan semangat para peserta untuk belajar jurnalistik dengan baik. “generasi PKPT IPNU IPPNU harus belajar jurnalistik, karena sekarang juga sudah banyak aliran radikal yang masuk pada dunia, yang menyebabkan semua beralih pedoman yang sudah mereka anut saat ini. dengan ini mereka dapat mengajarkan apa itu Ahlussnunah Waljamaah yang sudah kita pelajari sebagai generasi NU masa kini”, tutup Bapak Muslim, S.I.Kom, selaku narasumber diklat.

(nfs)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.