Dinas Kesehatan Pasuruan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Seluruh Pegawai Yayasan Darut Taqwa

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19, vaksinasi ini memang telah dinantikan. Dinas kesehatan Pasuruan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pagawai tenaga didik mulai dari dosen, guru, serta jajaran pengurus pondok pesantren Ngalah. Pemberian vaksin ini dilaksanakan secara bertahap selama 2 hari pada tanggal 25-26 Maret 2021 yang bertempatan di gedung Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan.
Adapun beberapa ketentuan bagi para dosen, guru, serta pengurus pondok untuk menerima penanganan vaksinasi. Wajib mematuhi protokol kesehatan demgan memakai masker, pengisian data diri dengan membawa FC KTP 1 lembar, sarapan terlebih dahulu, tidak dalam keadaan hamil, belum pernah divaksin Covid-19.

Kemudian dalam hari pelaksanaan, peserta vaksinasi melakukan chek-in di gedung aula Pancasila dan selanjutnya melaksanakan screening syarat kesehatan, pengukuran tekanan darah serta suhu tubuh oleh petugas kesehatan. Setelah syarat yang bersangkutan dinyatakan layak untuk mendapat vaksinasi, peserta vaksinasi diharuskan mengantri terlebih dahulu untuk menunggu giliran suntik vaksin.

Setelah itu, para dosen, guru, serta pengurus pondok tidak diperbolehkan pulang karena harus beristirahat selama kurang lebih 30 menit guna melihat reaksi vaksin dalam tubuh. “awal rasanya biasa saja tapi setelah istirahat beberapa menit mulai muncul rasa sakit, kepala cenat-cenut, berat seperti kesemutan” ujar salah satu guru peserta vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan jatah 800 orang per harinya. Tidak hanya para pegawai tenaga didik dosen, guru, pengurus pondok saja yang melakukan vaksin melainkan terdapat dari umum yaitu para lansia yang merupakan rombongan dari salah satu Dokter yang bertugas.

“Per harinya kami jatah 800 orang yang melakukan vaksin. Hari ini 800 orang, besok juga 800 orang. Kami juga melayani untuk umum, ada para lansia yang ikut vaksinasi dan itu ikut rombongan dokter Widodo yang bertugas di dalam” ujar salah satu petugas.
(NR)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.