Membangun Wadah Literasi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Goes To School Ke MA Darut Taqwa

""

Gambar: kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Siswa MA Darut Taqwa

PortalArjuna.Net – Pasuruan, Setiap  kehidupan pasti mempunyai cerita baik, sedih, senang ataupun bahagia, dan peristiwa tersebut bisa diangkat menjadi sebuah novel ataupun bentuk motivasi atas pengalaman pribadi seseorang. Akan tetapi tak semua orang bisa menuliskan dengan kata kata menarik untuk dibaca dan menjadi motivasi bagi orang lain.

Maka dari itu mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan berinisiatif untuk membuat kegiatan literasi dengan nama “Goes To School” yang bertujuan untuk membangun para pemuda literasi berproses dalam hal penulisan dengan tinta emas mereka, menyalurkan bakat dan pikiran melalui tulisan tersebut.

Agenda tersebut Dilaksanakan pada tanggal 2 maret 2021, bertempatkan di Hallmeet MA Darut Taqwa kecamatan Sengonagung Kabupaten Pasuruan. Dihadiri oleh 25 peserta kelas 7 dan kelas 8 dari macam- macam jurusan.

Pembahasan di hari pertama kali ini adalah tentang teknik dan cara penulisan berita, mengenal berbagai macam jenis berita dan penyusunannya, serta pembagian kelompok untuk pertemuan berikutnya. Metode yang digunakan adalah metode dan praktek, agar para siswa bisa bereksplorasi dengan apa yang mereka dapatkan pada materi yang telah disampaikan.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan dari kakak- kakak mahasiswa ini, mungkin dengan adanya kegiatan ini diharap kita bisa menambah wawasan tentang penulisan lebih banyak lagi,” ungkap Ulil salah satu peserta kegiatan Goes To School.

Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini, seperti menambah banyak teman, menambah wawasan, serta sebagai wadah bagi mereka yang memiliki daya tarik pada bidang penulisan. Harapannya semoga kegiatan lancar dan terus berlanjut hingga ke generasi berikutnya.

 

(WM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.