Sukses Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, Pengusaha Sandal Kulit di Pasuruan Lakukan Ini

""

Gambar : contoh sendal kulit http://www.google.com/detik.com


PotralArjuna.Net-Pasuruan, Pengusaha sandal kulit di Desa Masangan Kec. Bangil Kab. Pasuruan yaitu Asyari (48) sukses mempertahankan usahanya di masa pandemi covid-19. Pengusaha ini membagikan kiat bertahan di masa sulit yaitu dengan berupaya memperbanyak model sehingga pembeli punya banyak pilihan, kualitas juga tetap di pertahankan walaupun keuntungannya menurun dari masa sebelum pandemi.

“Walaupun keuntungan yang saya dapat menurun tetapi saya tidak menurunkan kualitas dari sandal kulit ini, saya juga berupaya untuk menambah model sandal agar usaha ini tetap bertahan” ucap Asyari di rumahnya (5/3/2021) .

Sandal kulit ini di produksi dengan tenaga konvensional sehingga kualitasnya terjaga dengan bagus dan kuat. Terdapat banyak karyawan yang bekerja di keahliannya masing-masing seperti memotong bahan, menjahit hingga finishing.

Pengusaha ini juga membuat beberapa ukuran sandal mulai untuk anak-anak hingga orang dewasa, sehingga banyak variasi yang di produksi. Harga sandal untuk anak-anak paling murah 27 ribu dan sandal untuk orang dewasa paling murah 70 ribu. Sandal kulit ini biasanya dipasarkan ke Surabaya hingga Pontianak dan juga ke Pasuruan sendiri.

Pengusaha ini memulai usaha sandal kulit sekitar tahun 2000 an dan hingga sekarang terus berkembang dan sedang mengalami masa penurunan di masa pandemi saat ini.

“Dulu sebelum pandemi Covid-19 keuntungan bisa mencapai 10 juta, tetapi sekarang menurun jadi sekitar 5 juta” terang Asyari selaku pengusaha sandal kulit ini.

 

SHB

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.