Terbukti Pemakai & Pengedar Narkoba, Seorang Kepala Desa Diamankan Polisi

""

Gambar : sumber wartabromo.com

PortalArjuna.net-Pasuruan, Terbukti sebagai pemakai dan pengedar narkoba seorang kepala desa di Sumber Banteng Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan pada hari Senin telah diamankan polisi. (15/03/2021)

Polisi menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa mereka mengetahui Kades mereka kerap kali mengkonsumsi bahkan menjual narkoba jenis sabu-sabu kepada tim-timnya dikades hingga kepada masyarakatnya sendiri.

Pelaku berinisial AR (45) yang berasal dari Dusun Krajan Rt 02 Rw 01 Sumber Banteng Kecamatan Kejayan terbukti sebagai pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu-sabu ketika polisi berhasil menggrebek rumahnya dan menemukan sebuah kantong plastic klip yang berisi sabu-sabu dengan berat 0,27 gram dan seperangkat alat hisap sabu-sabu.

Pelaku mengaku telah setahun menjadi pemakai dan pengedar sabu-sabu dengan alasan agar kuat menjaga keamanan didesanya karena memang rawan pencurian motor dikawasannya dan beralasan untuk menambah penghasilan karena menurutnya agak sulit mencari tambahan penghasilan dimasa pandemi Covid-19.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya AR terjerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 10 tahun.

(NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.