Vaksinasi Keluarga Ndalem Pondok Pesantren Ngalah || KH Sholeh Bahruddin : Vaksin Datang Corona Hilang

""

Gambar: KH Sholeh Bahruddin sedang di vaksin oleh pihak dinkes http://www.instagram.com/ngalah.tv


PoratalArjuna.Net-Pasuruan, Program vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Program tersebut saat ini sedang di lakukan kepada seluruh keluarga ndalem pondok pesantren Ngalah Purwosari yang bertempat di gedung Nusantara Universitas Yudharta Pasuruan (05/03/2020).

Dengan alur yang sudah di tentukan oleh pihak dinas kesehatan mulai dari pendaftaran, scranning, vaksinasi yang dibedakan ruangannya antara laki-laki dan perempuan, dan observasi. Keluarga ndalem juga di anjurkan saat selesai di suntik, untuk beristirahat sejenak di tempat.

Dinas kesehatan mengirim 11 petugas, 2 di antaranya yakni dokter Tri Dinar Herturini (Kabit sumber daya kesehatan), Dokter Ahmad Muchtar (Kepala Puskesmas Purwosari ).

“Kegiatan vaksinasi ini mulai dari tahap awal, sasaran yang pertama teruntuk tenaga kesehatan, sasaran kedua untuk TNI Polri dan layanan publik yang salah satunya adalah tokoh agama. Dengan sasaran kurang lebih 1000 tokoh agama dan di bagi di beberapa lokasi, ponpes Ngalah menjadi salah satu sasarannya,” ujar Kabit sumber daya kesehatan, Tri Dinar Herturini.

“Jadi vaksin tersebut adalah upaya untuk mencegah banyaknya atau bertambahnya kasus virus Corona di Indonesia,” lanjutnya .

Acara ini juga di dampingi oleh Kapolres Pasuruan. Keluarga ndalem juga mendukung sepenuhnya program vaksinasi ini.

“Vaksin datang corona hilang,” (Romo kyai Sholeh bahruddin pengasuh pondok pesantren Ngalah).

 

(BMS)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.