Aksi Galang Dana BEM Yudharta Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir NTT dan Gempa Malang

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Aksi Galang dana yang diadakan oleh BEM Universitas Yudharta Pasuruan bertujuan untuk membantu korban banjir NTT dan gempa Malang. Kegiatan dilakukan dengan dihadiri seluruh aktivis Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Univ.Yudharta yang ikut membantu aksi galang dana pada hari Rabu, 28 April 2021.

Kegiatan dilakukan di dua tempat yakni Pandaan dan Pasuruan, dengan membagi dua kelompok dari para aktivis Ormawa yang dipimpin oleh beberapa anggota BEM ditiap kelompoknya. Kegiatan berlangsung mulai jam 15.00-17.00 WIB dengan kendala hujan yang tak kunjung reda dan sempat menyulitkan para aktivis Ormawa dan BEM untuk segera mengumpulkan dana bantuan.

Kondisi berpuasa di bulan ramadhan tidak menghalangi mereka untuk tetap menyalurkan bantuan korban bencana. Para aktivis Ormawa dan BEM tetap menyempatkan melakukan ngabuburit yang diganti dengan berjalan-jalan disekitar jalan raya untuk mengumpulkan dana bantuan.

Meski kegiatan tersebut dilakukan terlambat beberapa minggu setelah bencana terjadi, namun sebenarnya sudah lama kegiatan tersebut diagendakan hanya saja masih bertepatan dengan kegiatan sosial yang lain maka kegiatan galang dana baru sempat dilakukan, tetapi itu tidak menjadi masalah untuk mereka bersedekah, kata Zidan Wakil Ketua BEM.

 

(Ch)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.