Selain untuk Sumber irigasi pertanian, Embung yang diresmikan Gus Irsyad juga Berpotensi Sebagai Tempat Wisata!

""


Gambar : Gus Irsyad melakukan peremian Embung di Desa Welulang

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pada Rabu (31/3/2021) Gus Irsyad meresmikan embung yang berlokasi di Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Sebelum meresmikan embung, Gus Irsyad memberikan arahan kepada pihak-pihak yang berperan, agar embung yang sudah di bangun dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Beliau mengatakan, embung yang sudah dibangun dapat digunakan sebagai saluran irigasi dan menciptakan sawah-sawah baru disini. Selain bisa menjadi saluran irisgasi, kanal yang berfungsi untuk mencegah banjirpun dapat berpotensi menjadi tempat wisata yang baru disana.
“Embung Welulang ini juga bisa dimanfaatkan Bapak Ibu sekalian sebagai tempat wisata, dengan sarana yang sudah ada. Tetapi saya tetap berpesan untuk tetap berhati-hati ketika berwisata kesini” pesannya.

Selain Gus Irsyad, Mujib Imron selaku Wakil Bupati Pasuruan juga turut serta membantu dalam proses pembangunan Embung di Desa Welulang. Ia mendapat kesempatan melakukan penanaman bibit pohon dan pelepasan 10 ribu bibit ikan nila dengan harapan kegiatan tersebut bisa membantu perekonomian warga Desa Welulang.

(AMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.