Walang Si Udang Darat, Sajian Kuliner Unik Nan Ekstrem

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Walang atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan belalang merupakan hewan yang sering dianggap sebagai hama pertanian. Walang sangat mudah dijumpai di Pasuruan, apalagi saat musim penghujan. Serangan hama serangga seperti belalang melonjak bebarengan dengan suburnya tanaman.

Selain dianggap sebagai hama, ternyata belalang juga bisa dijadikan menu makanan yang tak biasa, yakni belalang goreng. Rasa belalang goreng ini digadang gadang mirip dengan udang goreng dan lebih gurih. Belalang goreng ini biasanya disajikan dengan nasi putih atau nasi jagung.

“Sungguh unik rasanya ketika saya merasakan gigitan pertama sajian walang goreng ini. Satu gigitan membuat alis saya bertaut. Sambil mengecap beberapa kali, saya mencoba mendeskripsikan rasa dari makanan berwarna cokelat ini. Rasa gurih dan tekstur yang –ah saya bingung menjelaskannya. Teksturnya mirip sekali dengan kulit udang tanpa daging, bahkan rasanya pun juga hampir mirip dengan udang, bahkan lebih gurih ini,” ujar salah satu penikmat walang goreng.

Selain itu anda juga perlu berhati hati karena menu ini merupakan makanan yang pilih-pilih dan ekstem. Pasalnya, beberapa orang mengaku langsung alergi alias gatal-gatal setelah memakan makanan ini. Ada yang bentol-bentol di tangan, ada yang lidahnya langsung gatal.

 

(FRF)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.