Malam 21 Ramadhan Ponpes Mambaus Sholihin Adakan Acara Haul Akbar Virtual Lantas Benua

""

Gambar : suasana haul akbar lantas benua

PotalArjuna.Net-Pasuruan, Dimasa pendemi Covid-19, Pondok Pesantren Mambaus Sholihin mengadakan acara haul akbar virtual serta memperingati malam 21 ramadhan. Haul akbar virtual ini dimulai pada Hari Minggu 02 Mei 2020 malam, bertempat pada Aula PW GP Ansor Jawa Timur, Jln Masjid Akbar Timur no 09.

Pada acara haul akbar ini pondok pesantren mambaus sholihin menggundang beberapa ulama, yang lebih utama ulama’ Sayyid Muhammad Bin Alwi Al Maliki, selain itu para alumni pondok pesantren turut menyabut kedatangan acara haul akbar virtual ini. Dalam haul akbar virtual ini bukan hanya kota surabaya yang bergabung, juga ada di beberapa kota yaitu Lamongan, Bojonegoro, Madura, Semarang. Dan lebih pusat nya dalam acara haul akbar virtual berada di kota Gresik.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan haul akbar virtual ini membaca khotmil qur’an bil qhoib serta burda, selain itu bukan hanya itu saja kegiatan yang dimiliki juga mendoakan orang-orang yang telah meninggal, serta menggiringkan bacaan doa malam 21 ramadhan bersama-sama.

Namun kegiatan ini telah mengikuti protokol kesehatan, dan wajib memakai masker saat acara kegiatan dimulai. Dalam selesai kegiatan ini para panitia membagikan komsumsi untuk diberikan kepada orang yang menghadiri acara virtual ini, meskipun tidak adanya punggutan biaya.

“meskipun tempat nya tidak nyaman untuk para alumni yang mengahadiri acara ini, mohon dimaklumi, yang penting barokah nya” ujar mas agus selaku panitia haul akbar

Program kegiatan ini baru dilakukan, karena adanya wabah covid 19. Sehingga tidak bisa menghadiri langsung dalam acara haul akbar, Akan tetapi kegiatan acara haul akbar ini yang di nanti-nanti oleh para alumni untuk menghadirinya.

(Yas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.