Masih belum Usai! Jumlah Positif Covid-19 di Kota Pasuruan Semakin Meningkat

""

Sumber: ilustrasi virus corona (www.pixabay.com) 

PortalArjuna.Net. Pasuruan, konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pasuruan dalam sepekan terakhir kembali naik. Satgas Penanganan Covid-19 telah menemukan warga yang terkonfirmasi di atas dua kasus dalam sehari. walaupun demikian, konfirmasi yang meningkat ini masih dalam batas aman.

Berdasarkan informasi terkini update Covid 19, sejak Minggu (25/April/2021) hingga Sabtu (1/Mei/2021), ada 32 kasus konfirmasi. Bahkan pada Kamis (29/April/2021) dan Sabtu (1/Mei/2021), konfirmasi Covid-19 dalam sehari mencapai 7 kasus. Ini cenderung naik dibandingkan bulan sebelumnya yang rata-rata konfirmasi berada di bawah 4 kasus.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, konfirmasi dalam sepekan yang mencapai 32 kasus ini masih dalam batas aman. karena sampai sekarang Kota Pasuruan dinyatakan zona kuning dan menjadi Kota/Kabupaten di Jawa Timur dengan konfirmasi Covid 19 paling rendah.“Tetap aman, zona Kota Pasuruan tidak berubah. Dibandingkan kota dan kabupaten lain di Jawa timur, kita masuk dalam konfirmasi paling rendah,” jelasnya.

“Konfirmasi meninggal saat ini 171 orang dengan jumlah orang yang terkonfirmasi aktif dan dirawat sebanyak 7 orang. Target kami berupaya menurunkan angka ini,” terangnya.

Kokoh berharap agar masyarakat Kota Pasuruan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes). Dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas, jangan lupa mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Serta mengikuti aturan pemerintah dengan tetap berada di Kota Pasuruan dan tidak mudik. “Tetap patuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun karena masa pandemi belum selesai, dan jangan mudik, lebaran dirumah saja” terang Kokoh.

(SHB)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.